Thursday, November 21, 2013

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Aman dan Cepat

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Aman dan Cepat - Tips menghilangkan jerawat kini makin dicari oleh banyak orang lantaran semakin lama, semakin banyak remaja maupun orang dewasa yang mengalami problematika jerawat di kulit wajah mereka. Jerawat merupakan masalah kulit yaang timbul apabila ada penumpukan debu, kotoran maupun minyak yang ada di wajah. Hadirnya jerawat inipun bisa sangat mengganggu aktifitas dan membuat orang bersangkutan merasa malu. Selain itu, jerawat bisa timbul akibat gangguan hormonal, stress, maupun pemakaian obat-obatan seperti pil kb. Maka, semakin banyak orang yang terkena jerawat, akan semakin banyak pula orang yang mencari tips menghilangkannya. Dan berikut ini ada beberapa tips cepat nan aman untuk menghilangkan jerawat. 
Tips pertama yakni dengan meminum air sebanyak 2 liter. Dengan begitu, kebutuhan tubuh akan air akan terpenuhi dan tubuh akan senantiasa segar serta sehat. Jika tubuh kita sehat, maka antibodi tidak akan terganggu oleh pemakaian obat-obatan yang dapat memicu jerawat.
Tips berikutnya adalah mencuci muka dengan sabun jerawat sebanyak dua kali dalam sehari. Anda disarankan untuk mencuci muka dengan sabun khusus jerawat karena sabun ini memiliki kandungan sulfur yang bisa menghilangkan jerawat. Sekali dilakukan saat bangun di pagi hari, dan sekali lagi sebelum anda tidur pada malam hari. Saat mencuci muka, anda harus memijatnya lembut dan sangat tidak disarankan memakai kain penggosok dengan tekstur kasar karena bisa memperparah peradangan pada jerawat. Selain itu, pijatan halus akan merangsang kelenjar sebaceous agar menghasilkan sebum lebih sedikit. 
Tips selanjutnya tidak lain adalah menjauhkan rambut dari wajah dan tidak menyentuh jerawat. Menjauhkan rambut dari wajah akan mengurangi kadar minyak yang ada karena rambutpun juga mengandung minyak, selain itu anda tidak disarankan untuk menyentuh, memencet, menggaruk, serta menggosok jerawat karena bisa meningkatkan produksi sebum dan memecahkan selaput di bawah kulit yang pada akhirnya berujung pada jumlah jerawat yang lebih banyak dan tidak terkontrol. 
Tips keempat yakni dengan menggunakan seduhan daun sirih dan juga potongan kentang. Cuci muka anda dengan seduhan daun sirih sebanyak 7 sampai 10 lembar dengan tujuan mematikan bakteri penyebab jerawat sebanyak 3 kali sehari. Sedangkan potongan kentang dapat dijadikan bahan kompresan pada jerawat dengan mengiris tipis kentang dan menempelkannya pada jerawat yang meradang sampai warna kentang berubah menjadi keabu-abuan dan lebih kering. Selain kedua bahan herbal tersebut, anda juga bisa menggunakan masker jagung muda, bengkoang, serta mengkudu untuk memulihkan kulit setelah jerawat anda sembuh. 
Selain beberapa cara di atas, tips menghilangkan jerawat bisa juga ditempuh dengan cara rajin mengkonsumsi buah dan sayur guna menyehatkan kulit karena di dalam buah dan sayur terdapat vitamin E alami yang membuat jerawat sulit tumbuh serta berkembang. Serta jangan lupa untuk tidur secara teratur dengan rentang waktu yang cukup agar kita memberikan waktu relaksasi bagi kulit. Dengan istirahat cukup dan teratur, maka kulit akan memiliki waktu ideal untuk beregenerasi dan membunuh racun berbahaya.

No comments:

Post a Comment