Wednesday, April 23, 2014

Beberapa Kunci Sukses Belajar Bahasa Inggris

Kelilingi Diri dengan Pembicara Bahasa Inggris Yang Baik

Bahkan jika Anda mencoba untuk ikut kursus bahasa Inggris, Anda harus mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang tidak hanya berbicara bahasa Inggris saja, tetapi juga berbahasa Inggris dengan baik dan benar seperti di kampung inggris pare. Jika Anda mengetahui orang-orang yang tinggal di dekat Anda ada yang merupakan penutur asli bahasa Inggris, menghabiskan waktu dengan mereka, dan meminta mereka untuk berbicara bahasa Inggris ketika Anda memintanya. Jika hal ini tidak memungkinkan, gunakanlah kursus bahasa Inggris Anda sebagai tempat untuk mengelilingi diri Anda dengan pembicara dan teks yang ditulis dalam bahasa Inggris. Dengarkanlah rekaman orang berbahasa Inggris atau berbicara dengan penutur bahasa Inggris di telepon. Hal Ini akan membantu Anda belajar bahasa inggris tidak hanya dengan tata bahasa yang benar, tetapi juga pengucapan yang benar.

Pelajarilah Beragam Kata Bahasa Inggris

Jika Anda ingin menjadi seorang pembicara bahasa Inggris yang baik yang bahkan dapat berbicara seperti penduduk asli inggris, Anda perlu belajar untuk berbicara menggunakan berbagai istilah dan kosakata. Semakin tidak terbatas kosakata yang Anda miliki, semakin lebih seperti orang asing Anda akan terdengar ketika Anda sedang berbicara. Tetaplah fokus pada kosakata tradisional yang anda temukan dalam pelajaran bahasa Inggris Anda, tetapi akan lebih bagus apabila juga belajar dari penutur asli. Pelajari cara menggunakan istilah baku dengan benar, karena itu merupakan aspek kunci dari berbicara bahasa inggris seperti seorang penutur asli. Hindari menggunakan terlalu banyak istilah gaul, karena ini akan terlihat norak dan dapat membuat anda terlihat seolah-olah mencoba istilah-istilah tersebut terlalu keras. Ketika Anda belajar bahasa inggris, jangan hanya fokus pada kata-kata dan maknanya, tetapi juga cara kata-kata tersebut dipakai untuk membuat sebuah frase. Misalnya kata “hit” dapat berarti bermacam-macam tergantung bagaimana ketika digunakan dalam sebuah frase bahasa inggris. Ketika anda mengatakan “I hit the wall” anda menggunakan kata “hit” tersebut sebagai kata kerja yang berarti memukul tembok dengan tangan anda. Lain halnya jika anda mengatakan “I make hit with this new song” hal ini berarti anda membuat lagu milik anda menjadi terkenal dan tidak ada hubungannya dengan memukul sesuatu dengan lagu anda. Mempelajari bagaiman frase bahasa inggris akan membuat anda lebih mendalami ragam penggunaan bahasa Inggris tersebut.

Memulai Berpikir Dengan Bahasa Inggris

Berpikir dengan menggunakan bahasa Inggris merupakan salah satu cara terbaik untuk mempelajari bahasa inggris itu sendiri. Ketika anda mulai berpikir dalam bahasa Inggris anda akan mulai memahami bahasa tersebut dengan benar. Jika anda memakai setiap frase bahasa inggris yang anda dengar dan menterjemahkan secara mentah ke dalam bahasa Indonesia atau sebaliknya tanpa memikirkannya terlebih dahulu anda akan menemui kesulitan memahami grammar nya dengan benar.

Mengabdikan Waktu Untuk Meleburkan diri dalam Bahasa Inggris.

Semakin banyak waktu yang anda abdikan untuk belajar bahasa Inggris, dengan cara langsung dengan penutur asli, mendengarkan rekaman pembicaraan bahasa Inggris, atau membaca artikel bahasa Inggris, akan semakin cepat anda berhasil memahaminya. Setiap kesempatan yang anda miliki untuk berinteraksi dengan menggunakan bahasa tersebut seperti di internet, ditempat kursus, atau membaca koran bahasa inggris. Anda harus belajar untuk berpikir dengan menggunakan bahasa Inggris, dan itu hanya akan bisa anda lakukan jika meluangkan waktu anda dengan bahasa Inggris setiap hari seperti di kampung inggris pare.



No comments:

Post a Comment