Sunday, November 10, 2013

Tips Awet Muda yang Terbukti Efektif

Tips Awet Muda yang Terbukti Efektif - Tips awet muda menggunakan cara alami kini menjadi buruan banyak orang menyusul semakin maraknya obat awet muda yang tercampur bahan kimia beredar di pasaran. Memang secara psikologis, memiliki wajah yang awet muda tidak hanya bisa dibentuk dari fisik saja, namun juga bisa dibangun dari dalam, lebih tepatnya lewat pembentukan kepribadian yang langsung memiliki kontak dengan mental dan emosi seseorang. Sebenarnya sifat apa sajakah yang harus dimiliki oleh seseorang agar bisa memiliki wajah awet muda tanpa harus memoles fisik mereka dengan berbagai perawatan yang justru membahayakan? Berikut ulasannya. 
Sifat pertama yang dianggap sebagai pembuat awet muda pada diri seseorang adalah teliti. Ternyata ketelitian seseorang dapat menentukan seberapa panjang usia orang yang bersangkutan. hal ini diungkapkan dalam buku berjudul “The Longevity Project” dimana penulis buku tersebut mengatakan bahwa orang yang pada masa mudanya memiliki kepribadian yang hemat, gigih, bertanggung jawab, serta memiliki tujuan hidup yang jelas akan mempunyai kesempatan hidup lebih panjang karena orang dengan kepribadian seperti itu diprediksi bisa lebih menjaga kesehatannya dibandingkan dengan orang yang bersifat teledor. 
Tips awet muda yang kedua menyarankan anda untuk gampang tertawa jika ingin awet muda karena tertawa diklaim dapat membuat usia seseorang lebih lama. Bukti nyatanya terjadi pada penelitian yang melibatkan para manula yang sudah berusia 100 tahu ke atas. Hampir semua dari responden tersebut ternyata memiliki kepribadian humoris, mudah akrab dengan lingkungan asing, dan sangat mudah tertawa. Tidak seorangpun dari mereka yang mengerutkan wajah dan bersifat ketus. 
Cara membuat wajah awet muda yang selanjutnya adalah dengan menanamkan sifat mudah bergabung dan membaur dengan ligkungan sosial karena berdasarkan sebuah penelitian terbukti bahwa hubungan sosial yang terjalin kuat bisa menghasilkan potensi kesempatan hidup lebih lama sebanyak 50 %. Jadi, anda sangat disarankan untuk menjalin hubungan yang erat antar sesama. Selain menjalin hubungan erat dengan kehidupan sosial, menjadi orang extrovert atau orang berkepribadian terbuka adalah rahasia awet muda yang selanjutnya karena kepribadian yang satu ini akan membawa anda menjalin hubungan yang bagus dengan lingkungan sosial nantinya. Sifat terbuka ini juga dapat menghilangkan stres karena anda bisa mencurahkan segala masalah dan membaginya dengan orang terdekat. Maka dari itu, wajah anda pun akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. 
Setelah beberapa sifat yang direkomendasikan di atas, anda juga disarankan untuk membiasakan diri bersikap optimis karena ketika seseorang menginjak usia 70 hingga 100 tahun, akan ada beberapa kepribadian dalam dirinya yang berubah, namun usahakan sifat optimis ini tidak luntur sedikitpun karena sifat ini adalah salah satu cara untuk membuat anda awet muda.

No comments:

Post a Comment