Saturday, November 2, 2013

Tips Kesehatan Jitu Untuk Mengembalikan Energi yang Hilang

Tips Kesehatan Jitu Untuk Mengembalikan Energi yang Hilang - Tips kesehatan kali ini menyajikan cara untuk mengembalikan energi di tubuh yang hilang setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Energi tentu merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan manusia dalam kesehariannya untuk beraktivitas sepanjang hari. Namun, dari saking padatnya aktivitas yang dilakukan seseorang, terkadang tubuh menjadi sering kekurangan energi sehingga terasa lelah dan tidak bertenaga untuk melakukan apapun. Jika anda merasa seperti ini, sebaiknya anda tidak terlalu tergesa-gesa memutuskan untuk membeli produk kemasan yang dianggap bisa menaikkan energi dengan cepat. 
Memang pada saat ini, sudah semakin banyak minuman suplemen atau produk lain yang mengklaim dirinya sebagai bahan konsumsi yang bisa menaikkan energi dalam sekejap. Daripada anda mengkonsumsi berbagai produk pabrik yang jelas memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang ini, ada baiknya jika anda memilih bahan-bahan alami saja. Selain terbukti tidak menimbulkan efek samping, bahan-bahan alami ini ternyata juga dapat memberi pasokan energi lebih pada tubuh anda yang sedang kelelahan. Penasaran apa sajakah bahan-bahan alami tersebut? di bawah ini adalah beberapa tips kesehatan tentang bahan alami yang bisa mengembalikan energi anda dengan cepat. 
Dalam tips kesehatan ini, bahan alami yang bisa mengembalikan energi yang hilang adalah bayam. Meski terlihat hanya sebagai sayuran hijau biasa, namun kandungan nutrisi yang ada di dalamnya ternyata tidak perlu diragukan. Beberapa nutrisi seperti serat, lutein yang berguna untuk mata, dan vitamin K yang bermanfaat untuk tulang ada di dalam sayuran ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar, bayam terbukti dapat memacu kefisienan otot untuk bekerja dan berolahraga. Selain beberapa manfaat di atas, bayam juga bermanfaat mengembalikan energi yang hilang karena kandungan zat besinya yang tinggi.
Bahan berikutnya dalam tips kesehatan kali ini adalah jus jeruk. Jeruk yang sudah dikenal mengandung vitamin C yang tinggi ternyata juga bisa menghasilkan carnitine. Zat ini dapat membantu tubuh untuk membakar lemak hingga menghasilkan energi. Selain jeruk, bahan alami yang juga mengandung banyak vitamin C ialah brokoli, stroberi, serta paprika. Maka dari itu, anda bisa mengkonsumsi ragam buah dan sayur tersebut jika sudah merasa lelah dan tidak bertenaga. 
Terakhir ada yoghurt yunani. Yoghurt jenis ini terkenal memiliki kandungan lemak yang rendah, namun kandungan proteinnya justru berjumlah dua kali lipat dari jenis yoghurt biasa. Dengan mengkonsumsinya, sudah pasti energi anda akan meningkat. Salah satu manfaat yoghurt ini adalah rendah gula, jadi anda tidak perlu repot-repot memikirkan lemak dan insulin yang bermasalah akibat kelebihan gula. Itulah tadi tips kesehatan untuk mengatasi masalah mengembalikan energi yang hilang melalui bahan-bahan alami, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment